Cara Membeli, Memakai, dan Menyimpan Parfum untuk Pria

Berangkat ke kampus, kantor, atau bahkan tempat nongkrong terasa lebih menyenangkan bila tubuh harum wangi. Penggunaan parfum menjadi hal lumrah untuk mencapai hal tersebut. Bilamana Anda adalah para pria yang menyukai wewangian parfum, pada artikel ini kita akan bersama-sama membahas panduan membeli, memakai, dan menyimpan parfum khusus pria.

Kami mengutip pernyataan dari seorang penggiat parfum, Roman Franczak, atas jawaban pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke email dan panggilan telepon miliknya. Tulisan ini akan merangkum pertanyaan dan jawaban yang berkaitan mengenai bagaimana cara membeli, memakai, dan menyimpan parfum. Untuk lebih mudahnya, kami buat dalam bentuk Q&A, ya!

Q: Bagaimana cara membeli dan mengetes kecocokan parfum baru?

A: Pertanyaan ini angat bagus. Ada cukup banyak parfum baru yang diproduksi brand ke pasaran setiap tahunnya. Saya sudah sering melihat banyak pria mendatangi salah satu derpatment store untuk mencoba semua jenis aroma parfum satu per satu. Hal ini salah, jadi jangan sampai Anda ikuti! Pertama, tetap pilih parfum dengan merek dagang yang Anda percayai selama bertahun-tahun karena produk tersebut lebih mungkin bekerja sesuai keinginan Anda.

Bila ingin mencoba parfum dengan merek baru, pilih aroma yang selama ini Anda gunakan. Semprotan sedikit ke kulit Anda lalu biarkan selama sekitar ½ jam. Ini akan membantu aroma top notes menguap sehingga Anda bisa mengetahui aroma middle notes yang menjadi aroma inti dari sebuah parfum.

Q: Apakah semua parfum pria aman untuk dipakai?

A: Tidak semua parfum aman dipakai, namun sebagian besar parfum pria aman dipakai. Beberapa parfum mungkin menggunakan bahan yagn membuat Anda alergi. Untuk mengecek keamanan parfum, lakukan metode pengujian yang sama seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya. Pakailah satu sampel parfum selama sekitar 1 jam dan periksa reaksinya terhadap kulit Anda. Jika tidak timbul ruam atau gatal, Anda dinyatakan aman menggunakan wewangian tersebut. Hati-hati menggunakan parfum secara berlebihan di tempat umum karena boleh jadi ada orang yang alergi terhadap aroma parfum Anda.

Q: Di mana area menyemprotkan parfum yang tepat ke tubuh saya?

 A: Sebagian besar orang berpendapat tentang cara menggunakan parfum dan di mana lokasi penggunaan yang tepat. Pertama-tama, saya ingin jelaskan bahwa pada titik-titik nadi tubuh Anda lebih optimal mengirimkan aroma. Area yang dimaksud adalah pergelangan tangan bagian dalam, siku dalam, dan belakang lutut serta bagian belakang cuping telinga. Selalu semprotkan parfum dari bagian bawah tubuh ke atas. Jangan menggosok parfum setelah disemprotkan karena akan mengurangi intensitas aromanya. Bila Anda ingin menggunakan produk perawatan tubuh, pastikan aromanya tidak berlawanan dengan aroma parfum Anda.

Q: Di mana sebaiknya saya simpan parfum yang sudah dibeli?

A: Parfum cenderung sensitif terhadap suhu. Tempat gelap, kering, dan bersuhu rendah sangat baik untuk menyimpan parfum Anda. Beberapa pria menyimpan botol parfumnya di lemari es selama berhari-hari di musim panas, namun saya pikir area cukup lembap di bawah wastafel juga cukup baik menyimpan parfum untuk waktu lama. Rata-rata parfum pria mempunyai masa simpan sekitar 3-5 tahun sejak tanggal pembuatan. Ini berarti, Anda harus memperhatikan tanggal kedaluwarsa produk juga, dan pastikan untuk menyimpan secara benar agar dapat bertahan sampai masa yang ditentukan.

Artikel ini menjelaskan tentang cara memilih, menggunakan, dan menyimpan parfum secara singkat. Bila Anda ingin membaca informasi lebih lengkap sekaligus memperoleh rekomendasi produk parfum terbaik untuk pria, di halaman pickybest.id Anda bisa menemukan artikel yang cocok. Silakan kunjungi website tersebut dan bacalah ulasannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *