Itinerary Lombok 4 Hari 3 Malam

Dengan itinerary lombok 4 hari 3 malam Anda bisa mengujungi banyak objek wisata, beberapanya akan kita bahas di artikel ini. Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang terlalu diminati banyak orang. Kepopuleran Pulau Lombok sebagai destinasi wisata lokal dan mancanegara ini tak lepas dari keindahan bentang alamnya yang luar biasa. Mulai dari pantai, gunung, air terjun, Gili hingga area persawahan lengkap ada di Lombok.

Bukan cuma wisata alam saja yang jadi daya tarik wisata Pulau Seribu Masjid ini, tersedia sejumlah objek menarik lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan yang berhubungan dengan sosial dan budaya masyarakat Lombok. Belum lagi wisata kulinernya yang sayang sekali jikalau dilewatkan. Sayangnya, tidak semua berasal dari Anda bisa saja mempunyai sementara berlibur yang panjang.

Nah, bagi Anda yang berencana liburan ke Lombok bersama dengan saat yang singkat. Ada beberapa objek wisata dekat bandara yang dapat dikunjungi untuk mengakibatkan sementara liburan lebih efektif. Sehingga Anda yang mampir bersama dengan keterbatasan pas tidak banyak menghabiskan sementara di jalur untuk menuju satu objek wisata. Di mana saja? Yuk, liat yang berikut.

Ini Dia 7 Tempat Wisata Dengan Itinerary Lombok 4 Hari 3 Malam

1. Wisata Kuliner Nasi Balap Inaq Esun

Itinerary Lombok 4 Hari 3 Malam yang pertama anda kami ajak wisata kuliner, Sesampainya di Lombok melalui Bandara Internasional Lombok, sebaiknya jangan lewatkan wisata kuliner Nasi Balap Puyung khas Lombok. Tak jauh dari bandara, sejalan bersama dengan arah menuju Desa Sukarara, tersedia warung Nasi Balap yang populer lezat dan ramai pengunjung bernama Nasi Balap Inaq Esun.

Konon, cikal akan kuliner ini udah tersedia sejak 1970-an, kala seorang perempuan yang disapa Inaq Esun menjadi menjajakan makanannya di kawasan Pasar Kebon Roek dengan proses barter. Setelah lumayan populer, pada tahun 1990-an Inaq Esun jadi berjualan di rumahnya dan diikuti oleh pedagang lainnya. Hingga kini, warung makan Nasi Balap Inaq Esun semakin terkenal di daerah Lombok Tengah dan kerap dijadikan target wisata kuliner. Namun, Nasi Balap Inaq Esun tetap melegenda dan banyak diserbu wisatawan lokal dan mancanegara.

2. Desa Sukarara

Tak jauh berasal dari Nasi Balap Inaq Esun ada satu desa adat yang sangat punya nilai untuk dikunjungi, namanya Desa Sukarara. Di desa ini, nyaris seluruh penduduknya bekerja sebagai penenun songket. Kain tenun khas Lombok yang dihasilkan desa ini memiliki beraneka macam motif dan mempunyai kandungan filosofi yang penting. Tak heran kecuali kain tenun yang diproduksi desa ini populer sampai ke mancanegara.

Desa Sukarara juga miliki para pengrajin yang apik yang semuanya adalah kaum perempuan. Alat tenun yang digunakan Desa Sukarara semuanya adalah alat tenun tradisional yang terbuat dari bambu dan kayu. Jika berkunjung ke desa ini, jangan lewatkan untuk menyaksikan segera dan mencoba menenun gunakan alat tradisional khas Lombok, jadikan wisata Anda pengalaman yang tak terlupakan.

3. Desa Sade

Serupa bersama dengan Desa Sukarara, Desa Sade juga merupakan desa yang dihuni oleh Suku Sasak asli yang masih berdiri berkelanjutan menjaga adatnya di sedang gempuran modernisme di Pulau Lombok. Desa Sade mempunyai sejarah panjang dalam pertumbuhan budaya di Lombok sejak 600 th. lalu. Kebanyakan penduduknya masih tak mengenal teknologi, serta tetap mempertahankan bangunan dan baju tradisionalnya hingga kini.

Keunikannya ada pada cara masyarakat di desa ini bersihkan tiap-tiap bangunan di desa ini. Pasalnya, tiap tiap bangunan masih mengfungsikan lantai tanah yang dipadatkan dan uniknya sewaktu bakal membersihkannya, lantai bakal dilumuri dengan campuran kotoran kerbau dan jerami kering. Menurut keyakinan warganya, langkah ini sanggup menyingkirkan nilai magis dan sebabkan lantai lebih kuat. Selain itu, serangga tidak dapat berani masuk ke dalam rumah mereka.

4. Bukit merese

Bukit Merese merupakan keliru satu area perbukitan di Lombok yang amat kondang dikarenakan pemandangannya yang sangat indah dan begitu memanjakan mata. Bukit Merese terletak di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kawasan ini letaknya tak jauh berasal dari Bandara Internasional Lombok.

Meski tak terlampau tinggi, bukit dengan hamparan rerumputan hijau yang membentang ini menyuguhkan panorama laut yang indah. Jika idamkan nikmati panorama ini secara lebih efektif, datanglah dikala matahari terbit sekitar pukul 5 pagi dan kala matahari terbenam lebih kurang pukul 5 – 6 sore.

5. Pantai Tanjung Aan

Siapa saja yang pernah ke Lombok pasti kenal dengan pantai indah yang satu ini, bisa Anda kunjungi juga bersama https://wisataplus.com. Daya tarik Pantai Tanjung Aan tersedia terhadap garis pantainya yang cukup panjang dan ombaknya yang cukup tenang, permukaan lautnya pun dangkal. Sehingga, para wisatawan tidak perlu jadi kuatir bermain di pantai ini bersama anak-anak.

Pemandangan di Pantai Tanjung Aan pun sangat menakjubkan. Sebab, pantai ini dikelilingi oleh tempat perbukitan yang tidak sangat tinggi. Dari area pantai, para wisatawan bisa lihat puncak perbukitan yang hijau dan membentang luas identik sepertu bukit Teletubbies. Sungguh sayang kalau objek wisata yang satu ini dilewatkan.

6. Pantai Kuta Mandalika

Pantai lainnya yang juga tak jauh berasal dari bandara adalah Pantai Kuta Mandalika. Bagi wisatawan yang membawa anak-anak dan senang bermain pasir bisa menggunakan Itinerary Lombok 4 Hari 3 Malam, pantai ini terlalu sesuai dikunjungi. Sebab, bentang pasir putihnya begitu luas dan nyaman dipandang mata. Pasir pantai di Pantai Kuta Mandalika ini tenar berbeda berasal dari karakteristik pasir pantai lainnya, dikarenakan butiran lumayan besar, serupa dengan merica.

Namun, terkecuali membawa anak-anak ke pantai ini usahakan jangan benar-benar dekat ke garis pantai gara-gara ombak di Pantai Kuta Mandalika memadai besar dan tidak cocok untuk berenang. Nah, untuk wisatawan yang gemar berselancar, pantai ini adalah pilihan yang terlampau tepat. Bahkan oleh para peselancar, pantai ini sering dijadikan pantai favorit dan sesungguhnya ‘surga’ bagi para peselancar.

7. Pantai Mawun

Wisatawan yang baru pertama kali ke Lombok dan tidak pakai pemandu kemungkinan bakal bingung menuju pantai ini, karena lokasinya agak tersembunyi. Ciri khasnya serupa bersama pantai-pantai di Lombok lainnya, yaitu pasirnya begitu putih dan besih. Selain itu, warna air lautnya memukau sekali yang didominasi oleh warna biru muda bercampur kehijauan. Belum lagi, panorama di sekelilingnya adalah daerah perbukitan yang hijau dan luas. Elok sekali dipandang mata. Tak heran, banyak yang menjadikan pantai ini obyek berjemur yang nyaman.

Para wisatawan dijamin dapat lebih betah berlama-lama sebab di tepi Pantai Mawun tersedia pohon besar yang sering dijadikan tempat berteduh yang nyaman. Jaraknya yang tak jauh berasal dari Bandara Internasional Lombok, menyebabkan pantai ini cukup ramai dikunjungi, meski tidak seramai Pantai Kuta Mandalika.

Itulah tadi beberapa destinasi wisata dalam Itinerary Lombok 4 Hari 3 Malam dekat Bandara Internasional Lombok yang mampu dikunjungi dan tidak memakan saat lama. Mulai berasal dari wisata kuliner sampai wisata alam pantainya yang menakjubkan mampu jadi referensi bagi para wisatawan. Jadi, setelah ke luar dari daerah bandara, wisatawan tidak harus bingung lagi mencari wilayah wisata yang paling dekat jika sementara liburan yang dimiliki singkat. Sehingga, sementara liburan yang singkat mampu jadi lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *