Wisata Kolong Tangga, Harga Tiket, Akses, Aktivitas

Di bawah tangga pariwisata, tentu bukan daya tarik wisata yang aneh di telinga masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta. Sejak resmi 2 Februari 2008, pariwisata di bawah tangga kerap menjadi tujuan wisatawan. Bagi mereka yang mencari tujuan wisata ramah anak, ini adalah pilihan yang tepat. Penggagas tur ini adalah Rudi Corens. Perjalanannya selama 15 tahun di Indonesia menghasilkan minatnya untuk menciptakan sebuah museum yang dapat mendidik pengunjung dengan berbagai karya seni. Rudi, sebagai orang yang memulai museum, mendedikasikan 700 koleksi mainan pribadi dan beberapa buku pribadinya. Secara otomatis, beberapa koleksi pribadi oleh Rudi diubah menjadi inventaris tangga di bawah museum.

Dengan menyelesaikan museum ini, Rudi tidak sendirian, ia berpartisipasi dalam kerja sama dengan tokoh-tokoh seni di kota Yogyakarta. Dalam hal denominasi itu sendiri, museum ini dinamai berdasarkan lokasi dan posisinya, yang terletak tepat di bawah gerbang tangga. Nuansa pariwisata anak-anak sangat intens di museum ini, sehingga akan sangat cocok bagi orang tua untuk menemukan lokasi wisata yang tepat selama akhir pekan dan liburan panjang. Memberikan pendidikan yang berharga kepada anak-anak saat ini adalah kewajiban bagi semua orang tua. Penggunaan smartphone yang tidak terkendali khususnya untuk anak-anak harus diperhatikan dengan cermat. Jadi, di bawah tangga, pariwisata telah hadir sebagai alternatif terbaik untuk orang tua dan bayi. Dapatkan informasi menarik juga tentang Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam disini.

Akses Menuju Kolong Tangga

Bagi Anda yang berencana mengunjungi museum di bawah tangga, tentu Anda harus memperhatikan akses ini di bawah tangga. Lokasinya berada di antara taman pintar dan pasar buku bekas di Jogja. Jika Anda berada di Jalan Malioboro, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Hanya butuh beberapa menit. Karena itu, sangat ekonomis untuk dapat mencapai lokasi ini.

Harga tiket di Kolong Tangga

Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Kolong Tangga, biayanya masih relatif terjangkau. Bahkan untuk anak di bawah 14 tahun, bebas untuk memasuki tujuan wisata ini. Bagi mereka yang berusia di atas 14 tahun, dikenakan biaya Rs 4.000. Namun, ketika mengambil foto di bawah tangga ini, biaya tambahan sebesar Rs 5.000 akan dibebankan sebagai sumbangan. Namun harus diingat ketika memasuki museum, anak-anak kecil harus diawasi oleh orang tua mereka. Kamu juga dapat melihat detail informasi mengenai lokasi sewa bus semarang di artikel ini https://tripjogja.co.id/sewa-bus-semarang.

Aktivitas di Kolong Tangga

Berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di bawah tangga adalah mendidik anak-anak dengan serangkaian permainan tradisional yang menarik. Sensasi memperkenalkan mereka ke serangkaian permainan tradisional memiliki nilai budaya yang sangat besar. Anak-anak diajak mengenal budaya sekitar sehingga mereka bisa menjadi generasi yang mampu melestarikan budaya warganya. Orang tua juga bebas berpartisipasi dalam orientasi dan bayi ketika mereka bermain di bawah tangga. Karena itu, semua kegiatan yang harus dilakukan anak dapat dipantau. Orang tua juga dapat membantu membimbing anak-anak yang telah masuk saat melakukan kegiatan untuk melihat apa pun yang menarik perhatian mereka. Namun, jika usia anak yang bersangkutan sudah dapat belajar sendiri, bebaskan dia untuk menjelajah lagi sehubungan dengan apa yang ada di museum di bawah tangga.

Yaitu informasi tentang pariwisata di bawah tangga mulai dari akses ke tempat, harga tiket masuk hingga kegiatan yang dilakukan di sana. Jadi, bersiap-siaplah mengundang bayi ke dunia yang penuh pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *